Sudah Diajukan ke Pusat, Weni-Angga-Fengki Calon Pimpinan DPRD

example banner

Weni, Ade Angga, dan Fengki-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelantikan 30 calon anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih periode 2019-2024, direncanakan pada 2 September 2019 mendatang.

Adapun partai yang memperoleh 3 besar suara dan kursi pada pemilu tahun 2019 yakni PDI Perjuangan (5 kursi), Partai Golkar (5 kursi) dan Partai Nasdem (4 kursi).

example banner

Artinya, PDI Perjuangan kembali menjadi Ketua DPRD, begitu juga dengan Partai Golkar kembali mendapatkan Wakil Ketua I, sedangkan untuk Wakil Ketua II akan dijabat oleh kader dari Partai Nasdem.

Tiga figur yang hampir pasti akan duduk sebagai pimpinan DPRD Tanjungpinang adalah, Yuniarni Pustoko Weni (PDIP), Ade Angga (Golkar) dan Fengki Fesinto (NasDem).

Weni sangat berpeluang karena, mantan Ketua PKK Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 tersebut, saat ini masih duduk sebagai legislator DPRD Kepri. Ditambah lagi, istri Lis Darmansyah ini menjabat Ketua DPC PDIP Tanjungpinang.

Yang kedua, Ade Angga. Orang nomor satu di Golkar Tanjungpinang ini, kemungkinan tetap akan diplot menjadi Waka I DPRD Tanjungpinang, seperti jabatannya saat ini.

Untuk Wakil Ketua II, kemungkinan besar akan diserahkan kepada Fengki Fesinto. Kendati baru bergabung dengan NasDem, namun mantan politisi Hanura ini sudah berpengalaman jadi anggota DPRD Tanjungpinang periode 2014-2019.

“Tiga nama yakni, Yuniarni Pustoko Weni,
Agus Djurianto dan Supriono, sudah diusulkan ke DPP pusat, melalui DPD PDI Perjuangan Kepri,” ungkap Politisi PDIP, Syahrial, Selasa (13/8/2019) kepada hariankepri.com.

Untuk hasilnya, kata dia, kemungkinan akan keluar setelah pelantikan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024. Karena harus bentuk fraksi dulu, lalu nanti fraksi yang mengusulkan berdasarkan keputusan DPP PDI Perjuangan.

Hal serupa juga disampiakan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tanjungpinang Ade Angga, bahwa DPD Partai Golkar Tanjungpinang juga sudah mengusulkan 3 nama untuk menjadi pimpinan (Wakil Ketua I) di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Pertama saya sendiri, kedua Mimi Betty Wilingsih. Pertimbanganya mewakili 3 dapil, saya dapil Barat Kota, Ibu Mimi dapil Bukit Bestari, Novaliandri Fathir mewakili dapil Tanjungpinang Timur,” ungkapnya, saat ditemui di DPRD Tanjungpinang, Selasa (13/8/2019).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto juga melontarkan hal yang sama.

Menurut Bobby, pihaknya sudah memplenokan nama-nama untuk dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

“Sudah kami kirim ke DPW untuk diteruskan ke DPP. Semua kader kami usulkan, yang memutuskan nanti DPP,” ujarnya, Selasa (13/8/2019) kepada hariankepri.com melalui pesan singkat. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan