Beranda Daerah Lingga

STQ VII Lingga Diserbu Ribuan Warga

0
Gubkepri Nurdin memukul beduk tanda dimulainya STQ.

LINGGA (HAKA) – Ribuan warga masyarakat antusias menghadiri pembukaan STQ VII Kabupaten Lingga, Senin (21/3/2017) di Daik. STQ ini diikuti 249 peserta dari 10 kecamatan di Lingga, yang akan mengikuti 12 macam cabang lomba selama 7 hari, mulai 19 Maret – 25 Maret.

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, yang membuka STQ ini mengajak masyarakat untuk rajin membaca, menghayati dan mengamalkan Alquran.

“Karena Alquran berisi kebenaran yang mutlak, dan tidak perlu diragukan lagi. Dengan membaca dan mengamalkannya maka kita akan lebih tertata dalan menjalani hidup di dunia dan akhirat nantinya,” kata Nurdin Basirun.

Gubernur mengaku senang dengan antusias masyarakat Lingga yang hadir meramaikan acara ini. Di samping untuk meningkatkan pengamalan Alquran, STQ juga bagian untuk meningkatkan silahturahmi sesama umat.

“Untuk para khafilah dari masing-masing kecamatan saya ucapkan selamat bertanding, dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar,” pesan Nurdin.

Adapun tema STQ VII Lingga kali ini adalah ‘mewujudkan Khazanah berbudaya yang agamis, insan yang berkualitas dan beriman, menuju Lingga terbilang 2020. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here