STQ Harus Sukses dan Meriah

example banner

Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun saat memimpin rapat Persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan wisuda 1000 hafiz dan hafizah Kepulauan Riau, di Ruang Rapat Sekda Istana Kota Piring, Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur H Nurdin Basirun berharap pergelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang rencananya dilaksanakan di Kota Batam harus sukses dan meriah. Kesuksesan dan kemeriahan itu bisa menjadi contoh bagi Kabupaten dan Kota lainnya dalam menghadapi STQ di daerah masing-masing.

“Saya rasa Kepri sudah berpengalaman melaksanakan kegiatan STQ ini. Apalagi kita juga pernah menjadi tuan rumah MTQ Nasional dan bahkan menjadi juara umum. Untuk itu kita harus lebih baik dan menonjol dalam memeriahkan kegiatan ini nanti” pesan Nurdin saat memimpin rapat Persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan wisuda 1000 hafiz dan hafizah Kepulauan Riau, di Ruang Rapat Sekda Istana Kota Piring, Tanjungpinang,┬áKamis (19/1).

Menurut Nurdin pemerintah akan menggelar kegiatan keagamaan ini dengan persiapan yang maksimal. Mengingat kegiatan STQ yang merupakan kegiatan dwi tahunan serta wisuda 1000 hafiz dan hafizoh merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangun mental dan spiritual.

Saat memimpin rapat, Nurdin didampingi Sekdaprov Arif Fadillah. Dalam kesempatan itu, Arif menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Batam sebagai tuan rumah. Semoga melalui STQ ini antinya bisa mendorong terwujudnya visi dan, misi Kepri yakni dalam hal peningkatan iman dan takwa.

“Saya yakin STQ di Batam bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Dan saya yakin akan lebih bagus dan menjadi contoh Kabupaten dan Kota lainnya. Sukses Tuan rumah , Sukses khafilah dan Sukses penyelenggaraannya” kata Arif.

Sejalan dengan pelaksanaan STQ, kata Arif, Pemerintah Provinsi Kepri akan mewisuda 1.000 hafiz/hafisah. Wisuda ini diharapkan mendapat penghargaan dari MURI.

“Wisuda hafiz ini dalam rangka memberi motivasi kepada anak-anak kita, bahwa para penghafal Al Quran itu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mudah-mudahan nantinya dengan adanya wisuda 1000 hafiz mendorong dan menghasilkan hafiz atau hafizah lebih banyak lagi,” sambung Arif.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan dan membangun komunikasi, yakni konektifitas hati.

“Saya juga minta doa restu agar bisa dipermudah dalam memegang amanah guna membangun Kepri yang lebih baik lagi,” tutup Nurdin.

Hadir dalam Rakor ini Wakil Bupati Lingga M.Nizar, Wakil Bulati Natuan Hj. Ngesti Yuni Suprapti dan Kakanwi Kemenag Kepri Herman Syarudin dan Karo Kesra Tarmidi.(red/Humas Pemprov)

example banner
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan