Sosok Tegas & Berani Pindah Tugas, Terima Kasih Letkol Inf Ari Suseno

banner 1140x147

Letkol Inf Ari Suseno, S. Sos

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kasus penangkapan 3.000 kardus minuman beralkohol (mikol) selundupan di gudang Batu 7, September tahun lalu sekarang telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kasus yang merugikan negara sekitar Rp 7 miliar itu, adalah salah satu keberhasilan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan dibawah kepemimpinan Letkol Inf Ari Suseno.

banner 300x250

Keberhasilan Kodim 0315/Bintan dalam memberantas kejahatan ini, merupakan buah dari ketegasan dan keberanian, seorang Dandim Letkol Inf Ari Suseno.

“Kalau ada upaya intervensi atas penangkapan mikol ini, saya sih tidak perduli,” tegasnya saat menyampaikan keterangan pers penangkapan mikol kala itu.

Tak lama dari kasus tersebut, tim Kodim 0315/Bintan juga berhasil membekuk lima bandar narkoba.

Di tahun 2018, Kodim 0315/Bintan juga berhasil mengamankan kosmetik ilegal dari Jakarta yang masuk ke Tanjungpinang, serta berhasil mengamankan 27 TKI ilegal yang akan dikirim ke Malaysia.

Ketegasan Ari juga terlihat ketika mengawal penuh jalannya Pilwako Tanjungpinang 27 Juni lalu, sampai penetapan pemenang dengan menurunkan 600 personil pengamanan.

Tidak hanya fokus pengamanan dalam tindak kejahatan, Kodim 0315/Bintan juga menorehkan keberhasilan dalam membina kelompok tani dalam budidaya jagung.

Waktu itu, Korem 033/WP dan Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kepulauan Riau, memanfaatkan lahan seluas 800 hektar eks bauksit di Dompak.

“Hasil panen perdana di lokasi percontohan ini terus terang sangat memuaskan, sehingga memotivasi kelompok tani dan Babinsa,” kata Ari.

Itulah sebagian dari keberhasilan Dandim Letkol Inf Ari Suseno dalam memimpin Kodim 0315/Bintan. Tegas, berani namun tetap tampil ramah pada masyarakat.

Tanggungjawab Ari dalam memimpin Kodim tidaklah mudah. Kesatuan ini sendiri tidak hanya membawahi Kota Tanjungpinang maupun Bintan, tapi hingga Kabupaten Lingga.

Memimpin tiga kabupaten/kota bukanlah perkara mudah. Namun, bagi Ari semua itu bisa dilalui dengan penuh dedikasi dan profesionalitas sebagai seorang perwira TNI Angkatan Darat (TNI AD).

Dan tepat pada 27 Juli 2018 mendatang Komandan Kodim 0315/Bintan Letkol Inf Ari Suseno,mengakhiri tugasnya di Kepri, dan memagang amanat baru ke Divisi Tiga Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Terima kasih atas segala pengabdiannya. Selamat Bertugas Komandan. (redaksi)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan