Soal Mobdin, Asep Nurdin Soroti Sikap Pejabat Pemkab Bintan

banner 1140x147

Anggota DPRD Kepri Asep Nurdin

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dapil Bintan-Lingga Asep Nurdin menyayangkan, sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun pejabat Pemkab Bintan yang menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

banner 300x250

“Ini bukan tidak etis lagi tapi memang tidak pantas. Harusnya sadar diri sebagai ASN itu harus memberi contoh yang baik. Pakailah fasilitas negara itu sesuai dengan fungsinya,” ujarnya menanggapi pemberitaan hariankepri.com, Selasa (7/8/2018).

Seharusnya kata Politisi Hanura ini seluruh ASN wajib menggunakan fasilitas milik negara untuk kepentingan pekerjaan. Bukan justru dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

“Kepada siapapun ASN manfaatkanlah fasilitas itu dengan sebaik-baiknya,” tegas anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri itu.

Setiap ASN imbuhnya, sebaiknya dapat mengawasi tindak tanduknya sendiri. Apabila ASN memiliki kesadaran untuk mengawasi diri sendiri, tentunya pelanggaran-pelanggaran yang berkaitan dengan etika dapat diminimalisir.

“Kalau harus diawasi, pasti akan sembunyi-sembunyi. Jadi harus timbul sendiri rasa mengawasi diri sendiri itu. Inilah yang harus dibangun,” tegasnya.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan