Soal Jembatan Babin, Nurdin-Isdianto Satu Visi

example banner

Gubernur Nurdin Basirun dan Wagub Kepri Isdianto-f/istimewa-kepriprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyatakan, pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) bukan hanya sekedar janji politik Joko Widodo menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ia pun berani menjamin, pembangunan jembatan itu bakal terealisasi paling cepat akhir 2019 atau di awal 2020 mendatang.

“Ada kemungkinan akhir 2019 atau awal 2020 mulai dibangun. Dan pembangunan Babin tidak ada hubungannya dengan kalah atau menang. Tapi ini komitmen pemerintah. Kalau kepala negara sudah bicara seperti itu berarti tidak ada kaitannya dengan kalah atau menang,” ujarnya, saat ditemui di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Selasa (9/4/2019).

Sebagai bukti tindaklanjut pernyataan Joko Widodo yang akan membangun Jembatan Babin, dalam pekan ini, pemerintah pusat sudah akan menurunkan tim untuk menindaklanjuti proses pembangunan jembatan tersebut.

Pemprov Kepri kata Nurdin, juga telah menyiapkan tim, baik dari Pemprov Kepri maupun Pemko Batam, serta Pemkab Bintan untuk membantu memperlancar proses tersebut.

“Kita lihatlah, mudah-mudahan tidak ada halangan dan dapat segera terwujud,” sebutnya.

Nurdin juga mengungkapkan, saat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu di Kota Batam, ia juga secara langsung telah menyampaikan rencana pembangunan jembatan tersebut serta hasil yang akan didapat bila pembangunan itu terealisasi.

Saat itu kata dia, Jokowi mendukung penuh keinginannya tersebut dan bakal segera merealisasikannya.

“Itu saya sampaikan saat satu mobil dengan beliau. Waktu itu saya seharian satu mobil dengan beliau sambil menceritakan potensi Kepri yang sangat menjanjikan. Dan beliau sangat mendukung,” tuturnya.

Bahkan, dalam waktu dekat ia akan mengundang Jokowi untuk datang berkunjung ke Pulau Bintan untuk melihat langsung potensi ekonomi yang ada di Pulau Bintan bila jembatan itu dibangun.

“Alhamdulillah, beliau tertarik untuk datang,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menyatakan, pembangunan Jembatan Babin bakal terealisasi pada tahun ini.

Kalau menurut saya karena itu sudah janji presiden, menang atau kalah saya yakin itu akan terwujud,” ujarnya, di Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pernyataan Jokowi yang akan membangun Jembatan Babin pada saat kampanye kemarin tidak hanya sekedar janji politik. (kar)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan