Sisihkan Uang Jajan Demi Kejutan ke Wakil Bupati Natuna

example banner

Ketua PMI Natuna Ngesti Yuni Suprapti mendapat kejutan kue ultah dari para anggota PMI dan PMR-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kesuksesan Acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PMI di Natuna, Minggu (22/9/2019), tidak terlepas dari usaha para pelajar yang tergabung dalam PMI dan PMR Natuna.

Saat acara berlangsung, Ketua PMI Natuna, Ngesti Yuni kaget dengan kue ulang tahun dan nasi tumpeng yang datang tiba-tiha.

Ngesti yang tidak menyangka akan mendapatkan kejutan ini pun kaget dan tampak haru.

“Dia sudah kami anggap orang tua kami, dia baik,” ucap beberapa anggota PMR.

Mereka pun rela patungan sesama anggota PMR lainnya, untuk tiap hari menyisihkan uang jajan, demi membeli kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

“Iya kami patungan, inilah salah satu pelajaran yang kami dapatkan selama didik menjadi anggota PMR, bagaimana kami belajar jiwa sukarela, saling tolong menolong,” ujar Efri salah satu anggota PMR SMAN 2 Bunguran Timur kepada hariankepri.com setelah acara berlangsung.

Ketua PMI Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengaku, tidak menyangka akan dapat kejutan dari anggota PMR di tengah acara berlangsung.

“Ya hari ini memang hari kita semua, wajar kalau mereka begitu ikhlas dan sukarela mengumpulkan yang hanya demi membeli kue dan nasi tumpeng, itu tandanya 7 prinsip palang merah sudah mereka amalkan,” ujar Wakil Bupati Natuna ini kepada hariankepri.com.

Ngesti berharap generasi ke depan seperti inilah yang kelak akan menjadi pemimpin yang menjunjung tinggi 7 prinsip palang merah kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan