Sinyal Wagub Terpilih Mau Masuk Parpol, Isdianto: Pertama Sowan Gub Dulu

Wagub Terpilih Isdianto duduk santai sambil makan bersama Soeryo dan Andi Anhar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri. Isdianto menyebutkan, hal pertama yang akan dilakukannya adalah sowan ke Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, sekaligus menerima arahan dari Gubernur Nurdin.

“Itu yang pertama yang saya lakukan,” ujarnya, usai terpilih secara aklamasi sebagai Wagub Kepri dalam sidang paripurna Pilwagub Kepri, Kamis (7/12/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, sehari sebelum paripurna pilwagub dimulai, ia sudah berkomunikasi dengan Gubernur Nurdin Basirun.

“Tadi malam saya sudah hubungi, dan minta doa restu dari beliau,” sebutnya.

Isdianto juga menegaskan, apabila proses penetapan dirinya sebagai Wagub Kepri resmi ditetapkan oleh Mendagri. Ia akan siap untuk bersinergi dan menerima perintah dari Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan Provinsi Kepri.

“Dari awal saya sudah katakan saya selalu siap. Siap dalam arti kata bersinergi dan menerima perintah beliau,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap Mendagri dapat menyetujui dan memproses hasil paripurna pemilihan Wagub Kepri ini.

Saat disinggung soal ketidakhadiran beberapa partai pengusung. Isdianto menyampaikan, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab, kata dia pengusulannya sebagai bacawagub Kepri telah mendapat persetujuan dari seluruh partai pengusung Sanur.

“Kalau soal kenapa mereka tidak hadir, saya tida tahu juga. Tapikan yang jelas saya sudah dapat persetujuan dari seluruh partai pengusung,” tuturnya.

Pada waktu itu, Isdianto juga mengisyaratkan setelah ini ia akan bergabung ke salah satu partai politik. Namun, saat ditanya partai politik mana yang nantinya akan ia pilih sebagai kendaraan politiknya. Isdianto masih enggan untuk mengungkapkannya.

“Kita lihat nanti. Sekarangkan saya sudah bebas, bukan pegawai negeri lagi,” tuturnya.(kar)

Tinggalkan Balasan