Simak Insiden Salah Pajang Foto Pahlawan di Acara Pak Gub

Sketsa wajah Sultan Mahmud Ri’ayatsyah yang dipajang saat acara syukuran Sabtu (11/11/2017) di gedung daerah Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Tim Pengkaji Peneliti Gelar Daerah (TP2GD) Abdul Malik menegaskan, sketsa wajah Sultan Mahmud Ri’ayatsyah yang dipasang pada spanduk saat acara syukuran di Gedung Daerah pada Sabtu (11/11/2017), bukan merupakan sketsa asli dari Sultan Mahmud Ri’ayatsyah, yang kini sudah ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Mirisnya lagi, acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Kita tidak tahu itu sketsa siapa yang buat. Kalau sketsa itu justru lebih mirip dengan Sultan Riau Lingga terakhir,” ujarnya, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut Malik memaparkan, sketsa wajah Sultan Mahmud Ri’ayatsyah yang telah melalui kajian oleh tim peneliti berlatar belakang kuning dan biru.

Sketsa Sultan Mahmud Ri’ayatsyah yang diajukan dan terdaftar di Kemensos RI

Selain itu, posisi Sultan Mahmud Ri’ayatsyah dalam sketsa tersebut menghadap ke kanan, bukan ke kiri seperti sketsa yang diarak kemarin.

“Sketsa itulah yang kita usulkan ke Kementrian Sosial, dan yang terdaftar di Kementrian Sosial sekarang yang itu juga,” sebutnya.(kar)

Tinggalkan Balasan