Silahkan Dicek, Hari Ini Insentif 1.420 Guru Bintan Masuk Rekening

Didampingi Sekda dan Kadis Pendidikan Bintan, Apri memberi bingkisan kepada siswa

BINTAN (HAKA) – Guru berstatus Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan dapat bernapas lega, setelah Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memastikan bahwa dana insentif bagi Guru PAUD, SD dan SMP sebanyak 1.420 orang akan dibayarkan Kamis (7/12/2017) hari ini.

Hal ini dipastikan oleh Kepala Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir setelah dikonfirmasi perihal tersebut, Rabu (6/12/2017).

“Insentif yang dibayar itu periode Oktober dan November, uangnya sudah di bank, tinggal kliring ke rekening masing-masing guru,” ujarnya.

Ia merincikan, bahwa dari 1.420 orang, 543 orang merupakan Guru PAUD sisanya merupakan Guru SD dan SMP.

Adapun jumlah dana yang dikucurkan untuk membayar insentif ini berkisar sekitar Rp 2,3 miliar. Rp 543 juta diperuntukan bagi Guru PAUD.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memang kekurangan banyak tenaga guru, namun saat ini pemerintah daerah berusaha memaksimalkan yang ada.

“Bintan memang masih kekurangan tenaga guru, dan kita terus berkoordinasi ke Kementerian Pendidikan RI,” tutupnya.(red/humas pemkab bintan)

Tinggalkan Balasan