Setiap Hari Kamis, Isdianto Janji Naik Sepeda ke Kantor

example banner

Share this:

Plt Gubernur Kepri Isdianto, melepas ribuan pesepeda dalam kegiatan pencanangan Kepri Bersepeda 2020 di Bundaran Tugu Provinsi, Pulau Dompak, Kamis (20/2/2020).f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto, Kamis (20/2/2020), melepas ribuan pesepeda dalam kegiatan pencanangan Kepri Bersepeda 2020 di Bundaran Tugu Provinsi, Pulau Dompak.

Loading...

Usai melepas ribuan pesepeda itu, Isdianto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menghasilkan masyarakat Provinsi Kepri sehat secara jasmani, maupun rohani.

“Karena itu sengaja kita pilih hari Kamis, karena hari ini merupakan hari berolahraganya Pemprov Kepri. Dan kenapa sepeda, karena semua orang pasti menyukai sepeda, sehingga bisa membuat banyak orang terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Setelah pencanangan ini, Pemprov Kepri kata dia secara bertahap akan mencoba untuk membuat fasilitas penunjang dalam bersepeda, yakni dengan membuat jalur khusus sepeda di jalan.

“Ada kemungkinan kita akan ke arah sana,” sebutnya.

Isdianto menyampaikan, untuk membuktikan komitmen serta kecintaannya pada olahraga sepeda. Ia berencana, setiap hari Kamis akan menggunakan sepeda untuk menuju ke kantornya.

“Insya Allah, jika saya sudah sembuh, setiap Kamis saya akan bersepeda ke kantor. Kalau sekarang saya minta maaf tidak dapat turut serta karena kondisi yang belum memungkinkan,” tuturnya.

Sepanjang pantauan, baik FKPD, Kepala OPD, ASN Pemprov Kepri serta masyarakat tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang menempuh rute sepanjang 20 Km itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Maifrizon menyebut, sekitar 3000 orang yang terdiri dari berbagai kalangan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

“Semuanya ada, baik itu masyarakat, anggota TNI/Polri, hingga anak SMA,” katanya.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang turut serta dalam kegiatan itu di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Danrem 033/Wp Brigjen Gabriel Lema, Kepala Kajati Kepri Sudarwidadi, serta sejumlah pimpinan FKPD lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian doorprize, serta hiburan yang dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.(kar)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan