Beranda Daerah Tanjungpinang

Sepekan Lagi Dragon Boat Digelar

0
Lokasi lomba Dragon Boat yang sudah mulai dipasang di pelantar 3

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka menyambut Sembahyang Keselamatan Laut, warga di Pelantar 3, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Kota Tanjungpinang akan menggelar lomba perahu naga (Dragon Boat).

Minarso, Ketua RT 003 RW 003, Pelantar 3 menyampaikan, pertandingan ini akan digelar sekitar sepekan lagi.

Acara pertandingan ini sudah menjadi tradisi masyarakat Tionghoa yang sudah digelar beberapa ratusan tahun. Dan pertandingan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Lanjutnya, pertandingan ini dilaksanakan pada bulan 5 tanggal 12 menurut kalender cina, tetapi menurut kalender biasa pertandingan ini akan dimulai dari tanggal 6 Juni mendatang, dan dilaksanakan selama tiga hari, yaitu tanggal 6, 7 dan 8 Bulan Juni mendatang.

“Kalau kalender cina pada bulan 5 tanggal 12, tetapi kalender biasa pertandingan ini akan dimulai dari tanggal 6 juni mendatang,” terangnya kepada hariankepri.com.

Ditambahkanya, untuk yang mengikuti pertandingan ini biasanya diikuti dari, pelomba Pelantar Datuk, Pelantar 2, Pelantar 3 dan Sungai Ladi. Perlombaan ini biasanya akan diadakan setelah pertandingan di pelantar 2 selesai.

“Pelantar 3 ini pertandingan kedua bang, biasanya pelantar 2 yang akan melaksanakan dulu, dan pelantar 2 akan digelar pada 30 Mei mendatang,”terangnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here