Beranda Headline

Semangat Cegah Korupsi, Wako & Ketua IWO Pinang Gabung di GMPK Kepri

0
Bibit Samad Rianto menandatangani berita acara pelantikan GMPK Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Umum Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bibit Samad Rianto, Kamis (31/1/2019), melantik Pengurus Daerah (DPD) GMPK Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2019-2024, di Hotel Comforta.

Bibit mengatakan, hadirnya GMPK ini sebagai upaya untuk memerangi korupsi yang ada di Kepulauan Riau.

“Korupsi adalah kejahatan yang harus kita perangi bersama-sama,” ungkap Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini.

Ia juga mengajak instansi kepolisian, kejaksaan, dan pemerintah setempat untuk bersinergi dalam memerangi korupsi di wilayah Provinsi Kepri.

“Kalau terjadi peluang harus kita cegah secepatnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD GMPK Kepri, Rosyidi mengatakan, pihaknya membantu penegak hukum di wilayah Kepri dalam melakukan pencegahan korupsi.

“Kami hanya mencegah, sedangkan penindakannya diserahkan kepada kepolisian dan kejaksaan serta intansi terkait,” ungkapnya.

Salah satu pencegahan korupsi, sambung Rosyidi, melakukan seminar yang melibatkan unsur desa/kelurahan, kabupaten dan kota di Kepri.

Untuk susunan pengurus GMPK Kepri, di jajaran Dewan Pembina ada Gubernur Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Wawako Rahma.

Di struktur kepengurusan, Ketuanya Rosyidi, Sekretaris Zulfaimi, Bendahara Afrizal, Biro Organisasi dan Kaderisasi Candan, Biro Humas Sholikin, Bidang Pendidikan Anti Korupsi, Kombes Pol (Purn) Syamsir Karim, dan Bidang Solusi/Konsultasi, Iskandar Syah yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here