Sekdis Dinsos Kepri Pimpin Ikatan Pekerja Sosial Profesional Kepri

example banner

Share this:

Foto bersama pengurus IPSPI Kepri-f/istimewa-ipspi

BATAM (HAKA) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) Provinsi Kepulauan Riau resmi terbentuk.

Loading...

Pengukuhan pengurus dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (musda), pada Sabtu (20/07/2019), bertempat di hotel Golden View Batam.

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua yaitu Endang Suhara yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepri.

Musda juga menyusun pengurus untuk masa bhakti 2019-2022 mulai dari wakil, sekretaris, bendahara, koordinator bidang, koordinator kota dan koordinator kabupaten. Selain itu, dibentuk juga Dewan Etik yang diketuai oleh Benny Kusmajadi.

“Untuk pengukuhan pengurus akan disejalankan dengan kegiatan IPSI Kepri pada tanggal 24-26 juli mendatang,” kata Ketua terpilih Endang Suhara kepada hariankepri.com

Endang juga memaparkan bahwa Ikatan pekerja sosial profesional indonesia (IPSPI) merupakan ikatan pekerja sosial profesional yang berfungsi sebagai wadah berhimpunnya para pekerja sosial yang berlatar belakang pendidikan profesi pekerjaan sosial maupun sarjana jurusan kesejahteraan sosial.

“Dengan adanya wadah IPSPI ini diharapkan eksistensi pekerja sosial sebagai suatu profesi makin nyata di masyarakat maupun institusi Dinas Sosial,” katanya.

Menurutnya, keberadaan IPSPI ini merupakan tuntutan UU no.11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial dan menyongsong diundangkannya RUU pekerja sosial yang saat ini masih dibahas DPR RI.

“IPSPI juga bertujuan memberi rekomendasi sertifikasi pekerja sosial (peksos) bagi mereka yang melaksanakan praktik pekerjaan sosial seperti pekerja sosial panti, pendamping program PKH dan lainnya,” ujarnya.

Endang juga menegaskan, IPSPI merupakan organisasi profesi yang independen dengan anggaran organisasi berasal dari anggota. Untuk sekretariat DPD IPSPI Kepri beralamat di Ruko Lakota Blok B No.5 Bida Asri I Batam Center.(arp)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan