Sekdaprov Disebut Paling Rutin Iktikaf di Dompak

banner 1140x147

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah saat akan menyantap makanan disela ibadah Iktikaf yang dilakoninya di Masjid Raya Nur Ilahi Dompak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Memasuki penghujung bulan Ramadan, ramai umat muslim yang berlomba-lomba memperbanyak amal ibadahnya. Salah satu bentuk ibadah yang banyak dilakukan yakni dengan beriktikaf.

Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak menjadi salah satu dari sekian banyak masjid di Kota Tanjungpinang yang kerap dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Gurindam untuk beriktikaf.

Suasananya yang tenang dan lokasinya yang cukup jauh dari keramaian, tentu dapat menambah kekhusukan dalam melaksanakan ibadah iktikaf.

Hal ini jugalah yang menjadi alasan bagi sebagian masyarakat untuk memilih masjid ini sebagai tempat untuk beriktikaf.

Pengurus Masjid Nur Ilahi Ardiansyah menyampaikan, sejak malam 21 Ramadan sudah cukup banyak masyarakat yang melaksanakan iktikaf di masjid tersebut.

“Pokoknya sejak malam 21 sudah mulai banyak yang kesini,” ujarnya, Minggu (10/6/2018).

Biasanya kata dia masyarakat yang melaksanakan iktikaf di Masjid Nur Ilahi baru akan datang sejak pukul 23.00 WIB atau setelah Salat Tarwih hingga masuknya waktu sahur.

Dari sekian banyak masyarakat yang melakukan iktikaf, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau (Kepri) TS Arif Fadillah termasuk yang paling rutin melaksanakan ibadah tersebut.

“Pak Sekda sejak malam 21 sampai malam ganjil seterusnya rutin iktikaf disini,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada malam 27 Ramadan diperkirakan akan menjadi puncak pelaksanaan iktikaf pada Ramadan tahun ini. Diprediksi akan ada sekitar 200 jamaah yang akan melakukan iktikaf di masjid tersebut.

“200 orang itu terdiri dari mubaligh dan jamaah calon haji,” tuturnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan