Sejak Bu Tatik Pemko Koleksi 13 Piala, Besok yang Ke-14 Diarak Keliling Kota

banner 1140x147

Disaksikan Menteri Lingkungan Hidup, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menerima Piala Adipura dari Wapres RI, Jusuf Kalla

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kota Tanjungpinang kembali meraih piala Adipura kategori kota sedang. Piala tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

banner 300x250

“Alhamdulilah, kita kembali meraih piala Adipura, terimakasih kepada seluruh Kepala OPD, dan semua masyarakat terkhusus para petugas kebersihan dengan semangat dan kebersamaan kita bisa meraih prestasi Adipura lagi,” ungkapnya.

Syahrul mengatakan, untuk mempertahankan prestasi ini cukup sulit. Maka dari itu, perlu adanya sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, dalam menjaga kebersihan.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat bersinergi dalam menjaga kebersihan, pengelolaan sampah dan berperilaku hidup ramah lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi, mengatakan proses penilaian Adipura ini ada penambahan penilaian, yang mengharuskan setiap daerah memenuhi kriteria tersebut.

“Setiap daerah harus membuat kebijakan strategis pengelolaan sampah daerah (Jakstrada) yang di dalamnya mengatur tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya,” ungkapnya.

Dengan diperolehnya piala tersebut, terhitung sejak kepemimpinan Suryatati A Manan, Lis Darmansyah, hingga Syahrul, sudah ada 14 piala yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut sebagai lambang keberhasilan pemerintah daerah dalam menciptakan kota yang bersih, nyaman dan asri.

Sebagai wujud kegembiraan atas diperolehnya Piala Adipura, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan mengarak piala tersebut keliling Kota Tanjungpinang pada Selasa (15/1/2019) dengan rute Start Bandara RHF sampai ke Finish di Gedung Gonggong.(zul/humas)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan