Sederet Keberhasilan Apri-Dalmasri di Dua Tahun Memimpin Bintan

banner 1140x147

Bupati, Wabup dan Sekda Bintan saat panen beras di Teluk Sebong

BINTAN (HAKA) – Dua pekan lalu, tepatnya pada 17 Februari 2018, kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Dalmasri Syam genap berusia 2 tahun. Tidak terasa, kombinasi dua politisi ini telah membawa Kabupaten Bintan ke arah yang lebih baik, dengan berbagai program yang telah mereka jalankan, sebagaimana janji politik mereka ketika maju menjadi kepala daerah Bintan,

banner 300x250

Dengan mengusung slogan BINTAN GEMILANG 2025, Apri-Dalmasri punya impian untuk segera membereskan berbagai persoalan yang selama ini dihadapi masyarakat. Kendati keduanya menyadari, bahwa membangun daerah bukan perkara mudah.

Sebagai pemimpin keduanya faham betul dalam merumuskan program-program prioritas untuk memperkokoh pundasi pembangunan di daerahnya. Di tambah lagi, kondisi saat ini anggaran daerah maupun dari pusat masih sangat terbatas. Keduanya sukses meloloskan program kesehatan gratis, perbaikan mutu pendidikan, meningkatkan pelayanan publik yang prima, hingga membuka gerbang investasi dengan mencukur habis-habisan birokrasi perizinan.

Sadar sebagai daerah pariwisata, Apri-Dalmasri juga mengebut pembangunan infrastruktur hingga pelosok desa, pemenuhan ketersediaan listrik, agar warga bisa menikmati malam seterang siang. Semua dilakukan untuk memupus kesenjangan sosial dan ekonomi yang selama ini membungkus keceriahan hidup masyarakat

Selanjutnya Apri-Dalmasri menetapkan tiga sektor prioritas dalam 5 tahun pemerintahannya di Kabupaten Bintan. Yakni Kelautan, Pariwisata dan Kebudayaan.

Mimpi besarnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bintan hingga menjadi teladan bagi daerah lain di Indonesia, telah dirumuskan dalam VISI: Terwujudnya Kabupaten Bintan yang Madani dan Sejahtera Melalui Pencapaian Bintan Gemilang 2025 (Gerakan Melangkah Maju di Bidang Kelautan, Pariwisata, dan Kebudayaan.

Sejak menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri-Dalmasri bergerak cepat menyusuri desa-desa hingga perkampungan dan kawasan pesisir, menyapa warga yang sekaligus melihat secara nyata bagaimana kondisi kehidupan masyarakat yang sebenarnya.

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan