Saham-saham yang Diproyeksi Bakal Cerah Akibat Banjir

example banner

Share this:

Suasana trading saham di Bursa Efek Jakarta

Jakarta – Pada saat intensitas hujan yang tinggi membuat sebagian besar wilayah terendam banjir. Lumpuhnya akses di beberapa jalan karena banjir tentunya mempengaruhi dunia usaha.

Loading...

Kendati begitu musibah banjir dipercayai juga membawa berkah bagi beberapa sektor dunia usaha. Banjir juga akan menjadi sentimen positif bagi pergerakan sahamnya.

Kepala Riset dan Strategis Bahana Sekuritas Harry Su mengatakan, beberapa sektor itu seperti rumah sakit dan produsen obat-obatan. Sebab banjir juga akan menimbulkan penyakit.

“Kalau musim hujan berkepanjangan mereka akan benefit,” tuturnya Minggu (26/2/2017).

Harry merinci emiten yang memperoleh berkah dari banjir seperti PT Siloam International Hospital Tbk (SILO), PT Kalbe Farma Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO). Ketiganya direkomendasikan untuk diboyong guna investasi jangka pendek.

Tidak hanya itu, PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP) diperkirakan juga akan meraup untung dari musibah banjir. Sebab biasannya mie instan menjadi makanan andalan untuk tempat-tempat pengungsian korban banjir.

Begitu juga PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), sebab intensitas hujan yang tinggi membuat para perokok semakin sering konsumsi rokok. Sehingga penjualan HMSP akan meningkat.

Harry juga menilai curah hujan yang tinggi juga akan menjadi katalis positif bagi emiten di sektor kelapa sawit. Sebab tamanan kelapa sawit membutuhkan ketersedian air.

Oleh karena itu emiten seperti PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) dan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) juga akan mendapatkan hikmah dari curah hujan tinggi. (detik.com)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan