Safari Ramadan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang

example banner

Share this:

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, berasama jajarannya menggelar safari Ramadan dengan Tarwih keliling ke Masjid/Surau dan Musala di Kota Tanjungpinang.

Loading...

Malam ke 9 ini, Walikota Lis Darmansyah beserta istri Hj. Yuniarni Pustoko Weni, dan jajaran OPD menyambangi Masjid Al Isra Kelurahan Kampung Bulang, Sabtu (3/6/2017) malam.

Dalam sambutannya Lis mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk meningkatkan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakatnya, dapat juga menjadi media sosialisasi program pemerintah maupun diskusi tentang permasalahan yang berkembang di masyarakat.

“Semoga dengan pertemuan ini pemerintah dan masyarakat semakin dekat, dan permasalahan sosial di masyarakat bisa di diskusikan dan di cari solusinya,” paparnya.

Seusai melaksanakan Tarwih, Lis berdialog dengan masyarakat seputar ketertiban dilingkungan masyarakat, pendidikan, dan forum RT/RW.
Terkait dengan pertanyaan itu, Lis menanggapi mengenai ketertiban lingkungan, warga bisa berkoordinasi dengan lurah setempat jika ada warga yang menggangu ketenangan lingkungan, nantinya pihak kelurahan akan berkoordinasi dengan Bahabimkantibmas.

Sehari sebelumnya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul juga menggelar safari Ramadan, di Masjid Al Muslihun Sei Jang, Jumat (2/6/2017) malam.

Ia menyampaikan, membaca Al Quran dibulan Ramadan punya keistimewaan tersendiri, maka amal terbaiknya yang bisa dilakukan di bulan Ramadan adalah membaca Al Quran, selain melaksanakan ibadah wajib lainnya.
Karena itu, usahakan dalam sehari membaca Al Quran paling tidak 3 lembar, kalau pun tidak juz 30 pun sudah Alhamdulillah, jadi pada ramadhan ini kurangi membuka koran tetapi perbanyak buka Al Quran.

Selain memberi tausiah, Syahrul juga menyampaikan beberapa kebijakan pemerintah selama bulan Ramadan ini, seperti waktu operasional tempat hiburan dan kebijakan tidak adanya konvoi dan coret-corer baju bagi siswa siswi SMP yang telah lulus. (red/humas pemko)

 

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan