Saat Pawai, Bintan Tampilkan Kesenian yang Telah Diakui Dunia

example banner

Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi – Dalmasri Syam saat ikut menari mak yong saat pawai taaruf STQ ke VIII tingkat Provinsi Kepri, Sabtu (27/4/2019) di Kawasan Relief Antam Kijang, Bintan Timur-f/istimewa-Kominfo Bintan.

BINTAN (HAKA) – Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Dalmasri Syam pimpin barisan kafilah Pemkab Bintan, dalam pawai taaruf pada pembukaan STQ ke-VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (27/4/2019) akhir pakan kemarin.

Sebagai tuan rumah, rombongan Kabupaten Bintan berada di barisan belakang, dan menampilkan berbagai seni budaya Melayu, khususnya tari Mak Yong.

Apri Sujadi menerangkan, Pemkab Bintan punya kesempatan emas dapat menampilkan tarian Mak Yong di pawai taaruf kali ini.

‘Kesenian Mak Yong yang kita miliki, merupakan salah satu kesenian yang diakui di dunia,” ucap Apri.

Terkait dengan tema itu, lanjut Apri Sujadi, pemerintahannya saat ini tengah fokus mencetak generasi muda sebagai tahfiz-tahfiz Alquran yang andal.

Sehingga mereka nantinya, diharapkan menjadi ustaz-ustazah, hingga imam di masjid-masjid khususnya di Kabupaten Bintan.

“Salah satu upaya yang dilakukan saat ini, pemerintah daerah membangun rumah tahfiz di beberapa kecamatan yang ada di Bintan,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Bupati Bintan mengajak masyarakatnya untuk lebih giat membaca serta mamahami isi kandungan Alquran.

“Dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (rul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan