Saat Kunker, Mendikbud Bahas Anak Natuna Dipermudah Masuk UMM

example banner

Muhajir Efendy saat dialog dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Pada pekan lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof Dr Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Natuna.

Di beberapa rangakaian kegiatan, mantan rektor Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) ini, bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Natuna.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Natuna, Khairullah dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Ngesti Yuni Suprapti beserta pengurus.

Muhadjir yang pernah menjadi Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan PP Muhammadiyah ini menyampaikan, beberapa hal sehubungan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Natuna.

Di antaranya mengenai beasiswa anak-anak Natuna ke UMM, serta mempermudah pelajar Natuna untuk diterima di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, termasuk di UMM.

Dalam kesempatan itu, Ngesti berharap semoga dengan pertemuannya dengan Mendikbud, dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas SDM Natuna ke depan.

“Pendidikan adalah investasi jangka panjang jadi kedepan harus kita siapkan bagaimana langkah dan membuat program-program dalam upaya meningkatkan SDM Natuna yang lebih berkualitas,” harapnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan