Beranda Headline

Rumah Makan di Natuna Dilarang Sediakan Meja Kursi, Ganti Delivery

0
Sekretaris Satpol PP Natuna, Muhammad Amin (baju biru) dan personel saat melakukan penjagaan di Pantai Piwang-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Natuna, Muhammad Amin mengimbau, agar para pemilik rumah makan untuk menyediakan layanan delivery dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Sesuai Surat Edaran kita tidak melakukan penutupan rumah makan, warung kopi dan rumah makan, kita minta tidak menyediakan tempat duduk dan diganti layanan delivery,” ujarnya saat dijumpai di Pantai Piwang, Jumat (27/3/2020).

Amin juga menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap anak sekolah yang keluyuran baik itu siang maupun malam hari, sampai saat ini pihaknya masih melakukan upaya persuasif.

“Ketika kita ketemu mereka sedang ngumpul, terkadang ada di antara mereka sedang mengerjakan tugas, kita hanya menghimbau untuk jaga jarak, tapi ketika mereka kumpul dalam konteks yang lain, kumpul-kumpul tak jelas, terpaksa kita bubarkan,” paparnya.

Amin juga menjelaskan ada tiga titik, yang menjadi pengawasan yakni Turism Information Center (TIC), Pantai Piwang dan Gazebo Tower Palapa Ring Barat, namun di antara ketiganya, TIC yang sering diawasi.

“Siang hari kita dua kali patroli, kemudian sore juga patroli sekaligus kita melakukan imbauan, dan malam kita gabungan dengan Polres bersama TNI,” tukasnya.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here