RSUP Tanjungpinang Benarkan Ada Pasien Turis Tiongkok Masuk IGD

example banner

Share this:

Plt Direktur RSUP, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Minggu (27/1/2020) malam, masyarakat Tanjungpinang dihebohkan dengan adanya pasien asal Tiongkok, yang dilarikan ke RSUP Tanjungpinang karena sakit.

Loading...

Dalam info yang beredar di Whatsapp Group (WaG) internal rumah sakit itu bertuliskan, bahwa di IGD RSUP ada pasien suspect virus corona dari Lagoi (Kabupaten Bintan), tulis salah satu petugas rumah sakit yang beredar.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUP Raja Ahmad Thabib, Elfiani Sandri mengatakan, bahwa tidak ada pasien yang terkena virus corona di tempatnya.

“Itu pesan WA komunikasi internal petugas kami, dan menurut saya ini pun untuk meningkatkan kewaspadaan juga,” ungkapnya.

Ia menegaskan, memang ada pasien asal Tiongkok yang masuk ke RSUP, namun setelah diperiksa, ternyata diagnosanya ISPA bukan Virus Corona.

“Pasiennya anak umur 3 tahun, setelah dilakukan pemeriksaan, dan diobservasi di IGD, tidak ada tanda-tanda yang mengkawatirkan, lalu pasien langsung dipulangkan, kebetulan pasien tersebut nginap di Lagoi Bay Bintan,” pungkasnya.(zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan