Beranda Headline

Rp 800 Miliar untuk Bangun Stadion Dompak

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tahun 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memulai pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional di Pulau Dompak.

Anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan stadion tersebut mencapai Rp 800 miliar.

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun menyebutkan, sumber pendanaan yang akan digunakan untuk pembangunan stadion dengan luas sekitar 20 hektar tersebut bersumber dari dana APBD Pemprov Kepri dan pendanaan dari APBN.

“Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap, dan untuk tahap awal tahun 2018 nanti sekitar Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar,” sebutnya.

Pengerjaan yang akan dilakukan ditahap awal nanti berupa pembangunan lapangan dan juga lintasan untuk atletik. Selain itu pembangunan tahap awal untuk tribun penonton dan fasilitas pendukung lainnya.

“Kalau sudah selesai dibangun semua daya tampung tribunnya bisa sampai 50 ribu penonton,” tuturnya.

Diharapkan, dengan pembangunan stadion tersebut dapat mengatasi persoalan minimnya fasilitas olahraga khususnya lapangan sepakbola di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Apalagi kata dia, saat ini animo masyarakat Provinsi Kepri terhadap olah raga sepakbola cukup tinggi. Sehingga dirasa sangat perlu jika dibangun fasilitas olahraga yang memadai.

Diharapkan dengan pembangunan stadion tersebut, ke depannya akan muncul bibit-bibit pesepakbola yang handal di Kepri.

“Banyak anak-anak kita yang sebenarnya handal di sepakbola, tapi karena lapangan sepakbola yang ada, sudah tidak mendukung kelayakan sebuah lapangan sepakbola sehingga bakat mereka kurang terasah,” sebutnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here