Resmikan 2 Kecamatan Baru, Wello Sebut Senayang Layak Jadi Kabupaten Sendiri

banner 1140x147

Bupati dan Wabup Lingga saat akan meresmikan dua kecamatan baru di Lingga

LINGGA (HAKA) – Jajaran Pemkab Lingga yang dipimpin Bupati Alias Wello, Selasa (18/12/2018) mengunjungi masyarakat Senayang.

banner 300x250

Selain meninjau hasil pembangunan, Bupati Wello juga menghadiri syukuran pemekaran dua kecamatan baru di Pulau Senayang. Yaitu, Kecamatan Bakong Serumpun dan Kecamatan Temiang Pesisir.

Bupati Wello saat peresmian dan pembukaan selubung papan nama Kecamatan Bakung Serumpun menceritakan, bahwa perjuangan memekarkan wilayah Senayang sudah dimulai sejak dirinya menjadi Ketua DPRD Lingga 2004 yang lalu.

“Banyak kendala dan Alhamdulillah sekarang sudah jadi kecamatan sendiri,” ujarnya.

Bahkan bupati yang akrab disapa Awe sempat menyebut, bahwa Senayang sudah layak menjadi kabupaten sendiri.

Sontak pernyataan tersebut langsung mendapat tepukan meriah dari seluruh warga yang hadir.

Selesai itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tajur Biru dengan agenda yang sama, yakni syukuran Kecamatan Temiang Pesisir.

Begitu menginjakkan kaki di Tajur Biru Bupati dan Wakil Bupati langsung disambut pukulan kompang dan silat tradisional serta kalungan bunga rampai.

Selain Bupati dan Wabup Lingga, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Lingga Anggota Komisi II DPRD Lingga Nasaruddin, Plt Kabag Kominfo Humas Buana F Februari, Camat Bakong Serumpun Andi Azis.

Hadir juga Kadis DKP Kasiman, Plt Kadishub Selamat, Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Katang Bidare Widi Satoto dan sejumlah staf. (red/humas)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan