Reni Yusneli: Pesan Kepada Mereka Lewat Video

example banner

Ketua FKPT Kepri Reni Yusneli

TANJUNGPINANG (HAKA)- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepri menggelar Workshop Video Pendek yang bertema “Di Bawah Sang Merah Putih” yang digelar Rabu (12/4/2017).

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kepulauan Riau, Reni Yusneli mengatakan, workhsop ini bertujuan untuk mencegah masuknya terorisme dan radikalisme terhadap di kalangan pelajar, khususnya di Provinsi Kepri.

Dalam kegiatan ini, nanti akan diadakan lomba terhadap pelajar khususnya SMA untuk membuat skenario, hingga membuat video pendek yang berkaitan dengan upaya pencegahan terorisme dan radikalisme.

Lanjut Reni, perlombaan ini diharapkan agar mereka para pelajar mempunyai aktivitas yang kreatif, dan mereka peduli serta waspada terhadap lingkunganya. Termasuk lebih waspada dengan kegiatan-kegiatan yang terindikasi terorisme dan radikalisme.

Video pendek ini sebagai pencerahan terhadap pelajar, dan untuk mengetahui makna dari terorisme tersebut. Karena pada umumnya, pelajar tersebut masih labil dan gampang terprovokasi dan gampang direkrut menjadi orang militan.

“Jadi nantinya, mereka bisa menyampaikan pesan terhadap masyarakat melalui video pendek yang mereka bikin terkait terorisme dan radikalisme itu,” tutupnya. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan