Raih Suara Terbanyak di Internal NasDem, Ilyas Berpeluang Jadi Waka DPRD Kepri

example banner

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Natuna Ilyas Sabli-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Mantan Bupati Natuna, Ilyas Sabli terpilih sebagai Anggota DPRD Kepri periode 2019-2024, dari Dapil Kepri 7 (Natuna-Anambas).

example banner

Mengklaim memperoleh suara terbanyak sebagai caleg di internal Partai NasDem Kepri, Ilyas Sabli mempunyai peluang untuk duduk di jabatan Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kepri.

“Di antara calon lain di internal, memang Sayalah yang mendapat perolehan suara terbanyak,” sebut Ilyas Sabli saat ditemui hariankepri.com, akhir pekan lalu di kediamannya.

Ia menyampaikan, perolehan suara secara pribadi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, sebanyak 7.793 suara.

Pada intinya, sambung Ilyas, menduduki jabatan di Pimpinan DPRD Kepri bukan masalah siap, tidak siap. Namun secara aturan di internal NasDem, ada syarat-syarat yang mesti terpenuhi untuk duduk di pimpinan legislatif.

“Misalnya harus ketua DPD, dan perolehan suara terbanyak. Kalau sekarang, saya Ketua DPD NasDem Natuna. Tapi semua dikembalikan lagi ke DPP, nantinya mereka lah yang akan menentukan setelah mendapat rekomendasi dari DPW NasDem Kepri,” paparnya.

Ilyas mengatakan, untuk DPRD Provinsi Kepulauan Riau periode mendatang, Partai Nasdem memperoleh 6 kursi yang otomatis secara urutan, mendapat hak di jabatan Wakil Ketua II DPRD Kepri.

“Yang terpenting bagi saya, adalah menjalankan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat Natuna-Anambas kepadanya,” tukasnya. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan