Puting Beliung Menerjang, Rumah Warga Nyemplung Laut

banner 1140x147

Rumah warga yang jatuh ke laut akibat terjangan angin puting beliung, Senin (18/6/2018)

ANAMBAS (HAKA) – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (18/06/2018).

Saat itu sempat terjadi angin puting beliung yang menghantam daerah Tanjung Empat, Desa Ladan Kecamatan Palmatak.

Bahkan akibat terjangan angin puting beliung ini, membuat rumah warga yang terbuat dari papan ini jatuh ke laut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun korban material meliputi 2 rumah rusak berat, yang 1 rumah dengan ada penghuninya dan 1 rumah lagi dalam proses pembangunan, dan 4 rumah rusak ringan,” ujar Kadissos Kepri Doli Boniara saat merilis ke hariankepri.com.

Dinas Sosial beserta Kesbangpol Kabupaten Anambas yang didampingi anggota DPRD Anambas Darusman, Sekcam dan Tagana langsung menuju ke lokasi, untuk melakukan tindakan awal tanggap darurat kepada korban.

“Kami langsung bertindak cepat dan berkoordinasi dengan unsur setempat. Kepada satu keluarga yang rumahnya rusak berat kami berikan bantuan sembako dan sandang untuk kebutuhan selama tujuh hari. Sementara untuk kerugian material selanjutnya akan dihitung oleh pihak kecamatan untuk dilaporkan kepada Bupati Kepulauan Anambas,” kata Doli.

Dinas Sosial Kepulauan Riau juga telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Gubernur, untuk segera dilakukan penanganan pada para korban bencana. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan