Pusat Setujui Kuota 192 Orang, Ini Lokasi Tes CPNS untuk Pemprov Kepri

banner 1140x147

Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan jatah kuota sebanyak 192 orang, dari 400 kuota yang diusulkan ke Kementrian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) pada pembukaan CPNS 2018 ini.

banner 300x250

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, pemberian kuota itu berdasarkan SK Menpan No 624 tertanggal 30 Agustus 2018 kemarin.

Adapun rincian formasi dari jumlah kuota tersebut yakni 100 orang untuk guru, 62 orang untuk formasi tenaga kesehatan, dan 30 orang untuk tenaga teknis.

“Untuk pengumuman kapan pembukaan secara serentak akan dilaksanakan oleh Tim Panselnas,” ujarnya Rabu (12/9/2018).

Dipaparkannya, pada penerimaan CPNS tahun ini, khusus untuk formasi guru umumnya untuk ditempatkan di wilayah perbatasan, yakni di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Itu memang sesuai dengan permintaan kita,” sebutnya.

Arif juga menyampaikan, pada penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah daerah sifatnya hanya sebatas penyedia tempat. Sedangkan untuk panitia pelaksana sepenuhnya dilakukan oleh Tim Panselnas.

Untuk tempat tes sendiri Pemprov Kepri kata dia telah menyediakan beberapa tempat. Yaitu di Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tapi itu tergantung dari Panselnas. Kami ini hanya menyediakan tempat. Untuk peralatan dan layak atau tidak tempat yang kami sediakan tergantung dari Panselnas,” tegasnya.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan