Pusat Sarankan Natuna Bangun Sekolah Khusus Teknik Kelautan

banner 1140x147

Rajokki Aritonang saat menyampaikan materi di Kabupaten Natuna

NATUNA (HAKA) – Kabupaten Natuna memiliki lautan yang sangat luas, dan berbatas langsung dengan beberapa negara tetangga, sehingga, daerah yang dipimpin Bupati Hamid Rizal ini sudah tentu memerlukan sumber daya manusia (SDM) di bidang teknik kelautan. Demikian
disampaikan, Rajokki Aritonang, Detektor Kementerian Perhubungan RI.

Untuk itu menurutnya, Natuna harus memiliki sekolah tinggi teknik kelautan, karena Natuna memiliki lautan yang sangat luas dibandingkan dengan Jawa yang lautnya tidak begitu luas.

“Kalau bisa dibangun di Natuna kenapa harus sekolah jauh-jauh nyebrang laut, dan memakan biaya yang cukup mahal. Seharusnya Natuna sudah bisa membangun fakultas kelautan sendiri,” terangnya.

Rajokki menambahkan, SDM bisa dikembangkan dengan mendidik putra-putrinya sebaik-baiknya, agar bisa menjadi pemain di daerah kelahirannya sendiri.

“Jangan sampai putra putri asli Natuna menjadi penonton di daerahnya sendiri, anak Natuna harus menjadi tuan rumah untuk daerahnya,” tegasnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah mencari cara, bagaimana mengatasi tingkat pengangguran di daerah sendiri, agar tingkat pengangguran dan kemiskinan bisa teratasi

“Apalagi kekayaan alam di Natuna sangat melimpah, terutama di bidang kelautan, dan migas,” tukasnya. (cr2)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan