Punya Komitmen untuk Pendidikan, Bupati Bintan Terima Penghargaan Ki Hajar Dewantara Award 2018

banner 1140x147

Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau ruang kelas untuk direnovasi

Selain itu, dirinya juga meminta agar Orangtua hendaknya dapat terlibat aktif. Orangtua juga bisa membantu dengan mengajak anak-anak mengaji ke mesjid sekaligus memakmurkan mesjid.

banner 300x250

”Mengajak anak-anak kita mengaji ke masjid, secara tidak langsung kita juga ikut memakmurkan mesjid. Jadi anak-anak mengaji di masjid dan musala, akan ada buku panduannya,” imbuhnya.

Dikatakannya juga bahwa tradisi Melayu dulunya anak-anak gemar mengaji seusai Maghrib menjadi hal yang biasa dilakukan masyarakat. Namun tradisi tersebut tampaknya sudah mulai menghilang. kegiatan mengaji ini tidak hanya membiasakan membaca Alquran tetapi juga mengajak umat Islam untuk meramaikan masjid dengan salat berjamaah.

Dalam salah satu kesempatan, Bupati Bintan Apri Sujadi, melaksanakan Salat Dzuhur bersama siswa-siswi SMP Negeri 1 Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (4/10/2018) lalu. Kesempatan tersebut dilakukannya, usai meninjau langsung rehabilitasi sejumlah Ruang Kelas SMP Negeri 1 yang dialokasikan melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2018.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang ikut shalat berjamaah agar berupaya untuk tidak meninggalkan shalat fardhu sebagai pondasi dasar dalam menjalani kehidupan dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

”Salat berjamaah bersama siswa ini sangat bagus, saya menyarankan bila masuk azan tiba , guru-guru dapat memandu siswa agar seluruhnya bisa Salat berjamaah di musala. Ini sebagai bagian dari pembentukan karakter anak didik kita ” ujarnya

Diketahui bahwa SMP Negeri 1 Bintan, Kecamatan Bintan Timur tersebut ada 4 ruangan kelas yang mendapat anggaran rehabilitasi melalui Dana DAK TA 2018 senilai Rp 368 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, mengungkapkan bahwa pemerintah daerah Bintan saat ini sedang melakukan pembenahan sarana prasarana bidang pendidikan.

”Setahap demi setahap kita melakukan pembenahan sarana prasarana bidang pendidikan, ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam melakukan peningkatan kualitas pendidikan kita,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan mampu menginventarisir sarana prasarana sekolah khususnya ruangan kelas yang rusak.

”Kita terus berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan kualitas mutu pendidikan kita, agar siswa nyaman dalam belajar mengajar sehari-hari,” tutupnya. (adv)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan