PSI Bintan Buka Lowongan Caleg

banner 1140x147

Ketua DPC PSI Toapaya Bintan Daedy Rachmadi

BINTAN (HAKA) – Setelah dinyatakan lolos sebagi peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomer urut 11, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bintan beserta DPC se-Kabupaten Bintan, mengucap puji syukur atas lolosnya PSI. Hal ini disampaikan
Ketua DPC PSI Toapaya Daedy Rachmadi, Kamis (8/3/2018).

banner 300x250

Ia menyampaikan, jelang menghadapi Pemilu 2019 saat ini, DPD PSI Bintan membuka proses perekrutan bakal calon legislatif dari eksternal partai.

“Untuk masyarakat Bintan yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon legislatif, bisa mengikuti rekrutmen bakal calon legislatif secara online melalui website resmi PSI,” terang pria yang akrab disapa Didi ini.

Ia menegaskan, sistem perekrutan caleg terbuka ini tanpa mahar, dan dilakukan untuk mendapatkan para caleg yang berkapasitas serta menghindari praktek korupsi saat perekrutan berlangsung.

“Untuk pembukaan pendaftaran Bacaleg gelombang II berlangsung hingga 31 Maret 2018,” jelasnya.

Didi memaparkan, setelah dokumen bakal caleg diteliti dan dinyatakan memenuhi syarat, bakal caleg akan diundang untuk mengikuti seleksi secara terbuka di depan para juri dan panitia seleksi (Pansel).

“Kami juga masih sedang mencari para tokoh untuk menjadi pansel. Kriteria juri pansel ini adalah tokoh masyarakat, akademisi, tokoh perempuan dan tokoh anti korupsi,” terangnya.

Hal ini dilakukan sambung Didi, untuk menyeleksi para bacaleg DPRD kabupaten dan kota yang ingin menjadi calon legislatif nanti.

“Untuk para tokoh yang ingin mendaftarkan diri menjadi panitia Pansel bias langsung menyerahkan curiculum vitee ke Basecamp PSI di Bintan. Mengapa kita juga mempersiapkan para pansel dari eksternal partai, karena agar lebih terbuka,” tutupnya. (fik)

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan