Beranda Ragam Gallery

Plt Gubernur Bagikan Alat Kesehatan dan Insentif Para Dokter yang Tangani Covid-19

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyerahkan Insentif beserta piagam penghargaan kepada dokter, perawat, tenaga kesehatan dan penunjang lainnya dalam Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD Ahmad Thbib bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (30/3/2020).

Mengawali sambutannya, Isdianto mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga medis, beserta tenaga kesehatan lainnya atas kerja keras dan sumbangsihnya, selama dalam kondisi tanggap darurat atas Pandemi Covid-19 ini.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih atas jasa bhakti yang diberikan untuk Kepri,” ujar Isdianto.

Penerima insentif sendiri yakni para dokter spesialis, dokter umum atau perawat yang bersentuhan langsung di dalam ruang isolasi, lalu dokter perawat lainnya yang berada di labor yang menunjang dalam pemeriksaan sebelum masuk ke ruang isolasi, dan tenaga penunjang lainnya.

Adapun besaran insentif terbagi yakni, dokter sebesar Rp 4.730.000 rata-rata per bulan, perawat sebesar Rp 2.750.000 rata-rata per bulan dan tenaga penunjang lainnya sebesar Rp 1.650.000 rata-rata per bulan.

Dalam kesempatan ini, Isdianto juga menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di Tanjungpinang.

Adapun bantuan tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp 750 juta, Alat Pelindung Diri (APD) 100 pak, rapid test 2.400 pak, masker 5.000 pak serta Tablet Anti Virus sebanyak 2.000 pak.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Isdianto kepada Walikota Tanjungpinang, Syahrul.

Isdianto menyampaikan bahwa tugas untuk mencegah dan menangani Covid-19 ini cukup berat, sehingga sumber daya yang sangat besar bukan hanya tenaga dan pikiran namun juga dibutuhkan anggaran berupa dana dalam penanganannya.

“Tugas bupati dan wali kota sekarang bukan hal yang ringan untuk penanganan virus Covid-19 ini. Oleh karena itu, Pemprov Kepri berinisiatif untuk membantu, agar pemerintah Kota juga dapat bekerja dengan dengan baik. Gunakan anggaran ini semaksimal mungkin,” pesannya mengakhiri. (red/humas pemprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here