Beranda Headline

PLN Jamin Saat Lebaran Listrik Tak Padam

0
Manajer PLN Tanjungpinang, Fauzan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Manajer PLN Area Tanjungpinang, Fauzan mengatakan, bahwa pada lebaran Idul Fitri 2018, listrik di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya dipastikan aman, dan tidak akan ada pemadaman.

Sebab kata dia, ketersediaan daya baik dari pembangkit maupun dari gardu induk sudah lebih dari cukup. Cadangan dayapun sudah diatas 30 persen, bahkan saat ini sudah 44 persen.

“Kemudian dari sisi jaringanpun kita sudah antisipasi sejak jauh-jauh hari sebelum Ramadan kita sudah melakukan perawatan jaringan,” ungkapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Kalaupun ada terjadi pemadaman pada saat lebaran, besar kemungkinan itu gangguan alam atau disambar petir.

“Kalau ada gangguan alam, mudah-mudahan teman-teman kita di PLN bisa me-recovery secara cepat dalam waktu tidak terlalu lama, sehingga bisa cepat normal kembali,” harapnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Pulau Bintan memang sangat rawan kejadian, listrik yang disambar petir.

Ia menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang dan sekitar terutama untuk yang mudik agar bisa meninggalkan tempat tinggal betul-betul dalam kondisi aman.

“Saya harap, colokan listrik seperti televisi, kulkas, dispenser dan lainnya agar bisa dicabut saat mudik, sebab kalau dibiarkan lama-lama tanpa ada orang di rumah maka colokan itu bisa panas sehingga bisa menyebabkan korsleting,” ucapnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here