Beranda Headline

Pimpin Apel 17 Hari Bulan, Wan Siswandi Minta OPD Manfaatkan Peluang dari Pusat

0
Sekda Natuna, Wan Siswandi saat menyampaikan pidato dalam Apel 17 Hari Bulan-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Natuna terus menyedot perhatian masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi.

“Hal itu dibuktikan, dengan seringnya pejabat setingkat Menteri yang mengunjungi pulau mungil diujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bahkan hingga Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri untuk menyambangi wilayah perbatasan ini,” ujar Wan Siswandi saat memimpin Apel 17 Hari Bulan Januari 2020, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jumat (17/1/2020) akhir pekan lalu.

Adapun para pejabat yang dimaksud Wan Siswandi, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Petugas pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan pancaprasetya Korpri-f/istimewa

Ada juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Suryo Tjandra, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono, serta sejumlah pejabat penting lainnya di Pemerintah Pusat.

Selain itu, ada juga Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Meutya Viada Hafid.

Wan Siswandi berharap, kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat Natuna, agar dapat memanfaatkan sejumlah peluang atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut.

“Tujuannya, tidak lain untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada bagi memacu pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah,” imbuhnya.

Barisan Eselon III dalam Apel 17 Hari Bulan-f/istimewa

Wan Siswandi juga menjelaskan, bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBP) Natuna tahun 2020 telah disahkan.

“Untuk itu saya meminta agar setiap OPD, segera menyusun rencana pelaksanaan kegiatan agar realiasi program kerja dapat rampung tepat waktu,” ujarnya.

Beberapa rencana kegiatan yang harus menjadi perhatian, yaitu pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Pulau Tiga, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2020 serta kegiatan diluar Pembangunan, yaitu Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Natuna 2020. (dan/humas pemkab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here