Pesatnya Pertumbuhan Media Siber Jadi Atensi SMSI Jelang Rapimnas

example banner

Share this:

Pengurus SMSI disela kegiatan FGD

SEMARANG (HAKA) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Desember 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal SMSI Pusat, Firdaus, disela kegiatan FGD SMSI di Semarang.

Loading...

Firdaus yang juga Direktur Majalah Teras ini menjelaskan, agenda Rapimnas sesuai arahan ketua umum SMSI Pusat Auri Jaya. Saat ini sedang disiapkan oleh steering commite (SC) yang dibentuk SMSI Pusat, termasuk menginventarisir masukan dari pengurus SMSI di daerah.

“Sebagai organisasi yang masih baru kami masih disibukkan dengan aktivitas membangun dan melakukan penguatan infrastruktur organisasi di tingkat pusat maupun daerah,” imbuhnya.

Firdaus menambahkan, konsolidasi memang harus segera dilakukan dengan melihat berbagai problem, terkait dengan
pesatnya pertumbuhan jumlah perusahaan media siber yang semakin menjamur.

“Pertumbuhan tidak terpusat di Jakarta atau kota-kota yang menjadi ibukota provinsi saja, tetapi di hampir seluruh kabupaten/kota di tanah air,” tuturnya.

Kondisi saat ini, lanjut Firdaus, sebagian besar pengelola media siber baik yang di Jakarta maupun di ibukota provinsi, tengah berjuang untuk membesarkan
kelangsungan usahanya, di tengah persaingan yang semakin ketat pada era digital.

Seiring dengan semakin surutnya pasar media cetak, tambah Firdaus, semestinya kondisi itu menjadi peluang bagi media siber untuk merebut konsumen media termasuk ‘kue’ iklannya.

“Namun yang terjadi belum sesuai yang diharapkan, terlebih di kalangan media siber di wilayah kabupaten/kota,” tukasnya. (red)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan