Pesan Gubernur ke KSS: Eksistensi Maritim Harus Dijaga

banner 1140x147

Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai meresmikan PT KSS

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun optimis peran dari PT Karimun Sembawang Shipyard (KSS) sangat besar, dalam mewujudkan Kepri sebagai daerah yang unggul di bidang kemaritiman. Eksistensi kemaritiman harus terus dijaga dan ditingkatkan, terkhusus kepada seluruh pekerja PT KSS.

banner 300x250

“Eksistensi dari PT KSS menghasilkan produk yang berkualitas adalah bentuk andil dalam upaya menegaskan kemaritiman Kepri,” ujar Nurdin saat acara peresmian Proyek Transocean Internasional di PT. Karimun Sembawang Shipyard (KSS) Teluk Paku, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (29/8/2018).

Nurdin berterimakasih atas sumbangsih dan kerja keras semua pihak dalam menyukseskan proyek ini. Menurut Nurdin, anak daerah harus mampu tampil dan menunjukan kemampuan agar bisa bersaing dan membangun daerah ini.

Sejumlah Kepala OPD Nurdin ajak pada agendanya di Karimun hari ini. Salah satunya Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Dali. Nurdin menghimbau kepada Dali agar Disdik segera membuat MoU dengan PT. KSS terkait penyaluran tenaga kerja.

“Apalagi siswa SMK di Kepri saya yakin mampu berdaya saing, buka jalan untuk mereka,” pesan Nurdin.

Nurdin sedikit bernostalgia tentang kawasan Sembawang yang mana ketika dirinya menjadi Bupati Karimun lokasi tersebut tidaklah kuat. Namun berbagai peluang diambil salah satunya menjadikan kawasan berikat dan FTZ ternyata mampu meningkatkan potensi dari daerah tersebut.

“Maka apapun gerakan dan peluang yang dapat kita ambil selagi positif maka jangan sampai dilewatkan,” kata Nurdin.

Terkait keselamatan kerja, Nurdin juga menghimbau kepada semua karyawan untuk tetap fokus dalam bekerja. Jangan menyepelekan hal kecil sekalipun.

“Karena semua sudah ada aturannya maka jangan sampai diabaikan, bekerjalah maksimal dengan tetap utamakan keselamatan kalian,” tutupnya. (red)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan