Perkuat Sektor Kesehatan, 8 Puskesmas di Lingga Telah Akreditasi

banner 1140x147

Salah satu Puskesmas di Kabupaten Lingga

LINGGA (HAKA) – Kabupaten Lingga yang terdiri dari 13 kecamatan, telah memiliki fasilitas kesehatan yang memadai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo Singkep yang sudah terakreditasi dasar.

“RSUD Encek Maryam rencananya tahun ini juga akan terakreditasi, dan ini semakin menambah kekuatan pelayanan kesehatan di Lingga,” ucap Kepala Dinas Kesehatan P2KB Lingga, Mohammad Syamsu Rizal.

banner 300x250

Ia menyampaikan, dalam data Dinas Kesehatan Lingga, ada 11 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan dan 8 di antaranya sudah akreditasi.

“2 yang baru saja mendapatkan akreditasi madya adalah Puskesmas Daik dan Puskesmas Senayang. Kalau Puskesmas Lanjut, Resang dan Posek belum terakreditasi,” sebutnya.

Pada Tahun Anggaran 2019 ini, sambung Syamsu, ditargetkan seluruh Puskesmas di Lingga sudah mengantongi Akreditasi.

“Bahkan ada yang sudah layak mendapatkan akreditasi utama,” tegasnya.

Bupati Lingga Alias Wello menargetkan di tahun 2019 ini akan ditingkatkan sarana dan prasarana penunjang bagi pelayanan kesehatan.

Migrasi JKLT ke JKN BPJS sedang berlangsung dan penambahan ruang rawat inap baru di 2 Rumah Sakit yang saat ini beroperasi dilakukan secara bertahap dan diharapkan selesai tahun 2020.

“Untuk penambahan tenaga kesehatan juga kami upayakan untuk mengisi kekurangan di Pustu yang berada di pulau-pulau,” tukasnya. (red/humaspemkab lingga)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan