Beranda Daerah Tanjungpinang

Perhatian..Kalau Ada Beras Tak Layak Bisa Tukar

0
Kepala Sub Divre Bulog Jaka Sentosa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Terkait adanya laporan dari masyarakat bahwa adanya Beras Miskin (Raskin) yang kurang bagus, menanggapi hal itu, Kepala Sub Drive Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang, Jaka Sentosa meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke bulog jika mendapatkan raskin yang tidak layak dikonsumsi.

“Apabila beras yang didapati mereka (masyarakat) dianggap tidak layak dikonsumsi, maka tolong segera lapor ke kami, maka tim kita akan cek langsung ke sana, kita tarik barangnya dan pada saat itu juga kami akan ganti berasnya,” jelasnya kepada hariankepri.com.

Dikatakanya, selain melapor beras yang tidak bagus ke bulog, masyarakat juga bisa langsung melaporkan ke Kelurahan terkait beras yang tidak layak dikonsumsi tersebut.

Menurutnya, sebelum menyalurkan beras ke distribusi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan layak atau tidaknya beras bulog ini untuk disalurkan.

“Kita ada tim, tim itu yang mengecek sebelum beras bulog tersebut disalurkan,” terangnya.

Selain itu, kata Jaka, kualitas beras bulog yang disalurkan itu tidak ada perbedaan, dan beras itu jenisnya sama yaitu sama-sama premium.

Saat ditanya, terkait oknum Kelurahan Melayu Kota Piring yang tidak mau menukarkan beras bulog ketika masyarakat ingin menukarkanya. Dirinya menjawab, sebetulnya itu hanya persoalan kurang komunikasi.

Seharusnya pihak kelurahan itu harus melapor ke pihak bulog ketika ada komplain dari masyarakat. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here