Pencemaran Limbah Minyak, DLH Bintan Tunggu Drum dari Pemprov Kepri

example banner

Share this:

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Bintan, Asri-f/andy-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan, mengaku siap untuk turun mengatasi masalah limbah minyak di sepanjang pantai Kabupaten Bintan.

Loading...

“Kita siap turun, tinggal menunggu bantuan dari Pemprov, berupa drum untuk menampung limbah,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Bintan, Asri ketika menanggapi pencemaran limbah minyak, di Kantor DLH Kabupaten Bintan, Kamis (9/1/2020).

Namun, lanjutnya, sejauh ini DLH Provinsi Kepri belum merespon permintaan pihaknya tersebut. Hal itulah yang juga menjadi kendala untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kalau tidak ada drum, ditakutkan akan tercecer kembali,” sebutnya.

Asri juga menyampaikan, selama ini pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti DLH Provinsi Kepri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI serta Menteri Koordinator Kemaritiman RI untuk mengatasi masalah ini.

Namun, sampai detik ini belum ada respon positif dari pihak-pihak tersebut. Sehingga, pihaknya pun hanya bisa pasrah, sebab untuk masalah pencegahan serta penindakan pelaku pencemaran itu bukan menjadi kewenangan dari pihaknya.(ndi)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan