Pemprov Akan Lelang 4 Posisi Kadis, Wacana “Impor” dari Karimun Menguat

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat melantik pejabat eselon II beberapa hari lalu, di Gedung Daerah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam waktu dekat, bakal melelang empat posisi untuk jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemprov Kepri.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan, empat posisi yang bakal dilelang itu yakni Kepala Dinas ESDM, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, Kepala BPBD, dan Karo Humas Protokol dan Penghubung.

“Saat ini jadwalnya sedang kita susun mungkin dalam waktu dekat kita lakukan open bidding,” katanya di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019).

Dipaparkannya, pelelangan keempat posisi itu untuk mengisi kekosongan saat ini. Selain itu, pelelangan itu juga untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

Mengingat, dua dari empat posisi itu yakni Kepala BPBD dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, pejabatnya tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun.

“Jadi supaya open biddingnya itu sejalan,” sebutnya.

Mengenai, Pelaksana Tugas (Plt) Karo Humas Protokol dan Penghubung setelah pejabat sebelumnya Nilwan dirotasi ke DLHK. Arif mengatakan, sampai dengan saat ini ia belum mendapat instruksi dari Gubernur Kepri selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk menunjuk pejabat yang akan mengisi posisi tersebut.

Dari informasi yang berkembang di internal pejabat maupun pegawai Pemprov Kepri, bahwa untuk 4 pejabat eselon II yang akan dilelang itu, gubernur akan kembali merekrut para pejabat dari Pemkab Karimun.

“Yang saya dan teman-teman dengar seperti itu, bahkan yang dari Pemkab Karimun sudah ada yang bertugas di sini (pemprov kepri, red),” ujar pegawai yang mengaku bernama M Roni ini kepada hariankepri.com, Sabtu (4/5/2019). (kar/fik)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan