example banner

Pemkab Berdayakan Warga Pancur Lewat Pokdarwis

Kadispar Kepemudaan dan Olahraha Pemkab Lingga, Raja Fahrurrozi

LINGGA (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga terus melakukan inovasi, untuk menumbuhkembangkan kegiatan kepariwisataan di Lingga. Berbagai event lokal, nasional hingga internasional digelar dalam rangka mengundang wisatawan berkunjung ke Lingga.

Untuk menambah semangat meningkatkan pariwisata Lingga, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Raja Fahrurrazi, Sabtu (2/2/2019), mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Persatuan Kuliner Pancur dan Tourist Information Pancur di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Kegiatan pengukuhan tersebut juga diselingi dengan pementasan tari melayu dan tari dari Vihara Pancur, atraksi Marawis serta paduan suara dari Gereja Pancur.

Raja menjelaskan, dibentuknya pokdarwis ini untuk memberdayakan masyarakat Kelurahan Pancur, agar peduli terhadap kepariwisataan.

Sekligus harapannya, kata Raja, warga menjadi penggiat wisata. Mengingat, Pemkab Lingga sudah menetapkan tahun 2019 sebagai tahun investasi pariwisata.

“Harapan kami, semoga dengan dikukuhkannya Pokdarwis, Persatuan Kuliner Pancur dan TIC ini, dapat menjadikan Pancur ini lebih ramai dan lebih semarak,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, akan menggelar perayaan Imlek di Pancur yang didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, serta melibatkan puluhan media dari dalam dan luar negeri agar pariwisata Lingga dapat mendunia.

“Kami menargetkan peningkatan jumlah wisatawan di tahun 2019,” tukasnya. (red/humaspemkab lingga)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan