Pemilu Aman dan Kondusif, AKBP Ucok: Warga Sudah Dewasa Berpolitik

example banner

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok L Silalahi-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menuturkan, peserta Pemilu 2019 baik partai maupun tim, serta simpatisan Capres 01 dan 02 di wilayah Tanjungpinang telah mencapai proses kedewasaan berpolitik di Indonesia.

Hal itu ditunjukkan oleh masyarakat yakni, kondisi Tanjungpinang tetap aman dan kondusif. Setelah proses pencoblosan dan penghitungan Capres-Cawapres, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, Rabu (17/4/2019).

Kini memasuki kegiatan tahapan rekapitulasi suara tingkat PPK, mulai Jumat (19/4/2019) hingga sepekan ke depan.

“Warga sudah betul-betul menjaga, ini satu hal yang sangat positif. Berkaitan dengan hasil quick count mereka tetap bisa menahan diri,” terang Ucok, Kamis (18/4/2019).

Selain itu, masyarakat juga menurut Ucok, tetap menunggu keputusan penyelenggara Pemilu 2019 tentang hasil suara Pileg dan Pilpres mulia daerah hingga pusat nanti.

“Selain itu beberapa hal yang berkaitan dengan keputusan resmi KPU, mereka juga menunggu dari KPU tingkat kabupaten/kota/provinsi hingga KPU RI,” sambung Ucok.

Kapolres Tanjungpinang menyarankan, bagi pihak yang menang maupun yang kalah nantinya tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

“Karena kehidupan tetap berlangsung. Masyarakat juga tetap membutuhkan mereka-mereka dalam memperjuangkan pembangunan daerah ini,” harapnya.

Selain itu, pihaknya akan tetap siap siaga untuk memberikan keamanan dalam proses pelaksanaan tahapan rekapitulasi tingkat PPK di empat kecamatan se-Tanjungpinang.

“Nanti di masing-masing PPK juga melaksanakan rekapitulasi dan kami tetap mengkontrol kegiatan mereka,” pungkasnya. (rul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan