Pelindo Sediakan Tiket Mudik Gratis, Besok Pagi Pendaftaran Dibuka

example banner

Share this:

Program mudik gratis yang digagas Pelindo Tanjungpinqng tahun 2018 silam/f-zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pelindo I Cabang Tanjungpinang kembali mengadakan program mudik gratis.

Loading...

Humas Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Ogi Silalahi mengatakan, mudik gratis ini dijadwalkan berangkat mulai 30 sampai 31 Mei dan 1 Juni 2019 mendatang.

Adapun rutenya, lanjut dia, Tanjungpinang menuju Tanjungbalai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai serta ke Buton. Lalu ada juga Tanjungpinang-Dabo Singkep dan Tanjungpinang-Natuna.

“Untuk lintas Provinsi (Riau) menggunakan kapal Dumai Express, kalau ke Natuna menggunakan kapal Pelni dari Kijang sedangkan tujuan ke Dabo Singkep lagi koordinasi dengan agen pelayarannya apakah menggunakan kapal Batavia atau Super Jet,” ungkapnya, Senin (20/5/2019) kepada hariankepri.com.

Apabila masyarakat yang ingin memanfaatkan program tiket gratis ini, bisa mendaftar di pelabulan Sri Bintan Pura (SbP) dan Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang.

“Besok pagi sudah dibuka pendaftarannya, syaratnya hanya foto copy KTP dan KK,” terangnya.

Ogi belum bisa menjelaskan berapa banyak kuota tiket gratis yang disediakan pada tahun ini, karena pihaknya masih berkoordinasi dengan agen pelayaran, untuk menentukan jumlah kuota dan penyesuaian jadwal keberangkatan.

“Yang jelas tahun ini kuotanya lebih banyak daripada tahun kemarin. Tahun kemarin hanya sekitar 800 kuota yang disediakan,” pungkasnya. (zul)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan