Pekan Ini Gerak Jalan Digelar

banner 1140x147

Gerak Jalan di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Jamanis menyampaikan pendaftaran pelaksanaan perlombaan gerak jalan sudah dibuka dari 5 Agustus hingga 18 Agustus mendatang.

banner 300x250

“Bagi yang ingin mengikuti lomba, bisa mendaftar di Kantor Dispora di jalan Bintan Center, dan pendaftaran ini tidak dikenakan biaya,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Dikatakanya, perlombaan gerak jalan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2017 untuk 17 Kilometer, sedangkan tanggal 20 Agustus untuk 8 Kilometer, sementara untuk gerak jalan yang jarak 45 Kilometer akan dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2017.

“Start gerak jalan semua kategori akan dimulai dari Dompak tidak jauh dari Istana Kota Piring,” jelasnya.

Dilanjutkan, untuk hadiah gerak jalan yang berjarak 45 kilometer yaitu, juara I sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 8 juta, juara III Rp 6 juta dan juara harapan Rp 4 juta.

Sedangkan untuk gerak jalan yang berjarak 17 kilometer dan 8 kilometer hadiahnya sama, juara I Rp 8 juta, juara II Rp 6 juta, juara III Rp 4 juta dan juara harapan Rp 2 juta.

Selain itu, lanjut Jamanis, pihaknya juga mengadakan juara favorit untuk berjarak, 17, 8 dan 45 kilometer.

“Dalam juara favorit ini dinilai dari kreasi, inovasi mereka dan juga ada penilaian khusus, ketika dapat juara favorit, maka akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3 juta dan juga piala serta piagam,” terangnya.

Ia meminta kepada seluruh peserta lomba agar bisa memakai baju seragam yang sesuai dengan tema gerak jalan tersebut. Apabila memakai seragam yang kurang sopan seperti, pakaian bencong, atau pakaian seksi maka langsung dibubarkan.

“Apabila kedapatan memakai pakaian yang tidak sopan maka langsung kita bubarkan, tapi kalau mereka mau ikut juga harus mengganti pakaianya terlebih dahulu,” tutupnya.(zul)

banner 468x60
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan