Beranda Daerah Bintan

Pejabat Bintan Keringatan, Dikasih Laptop Milih Kertas

0
Pejabat Bintan saat membuat makalah ujian open bidding Jumat (27/1/2017)

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 31 orang pejabat Pemkab Bintan mengikuti tes tertulis pembuatan makalah, untuk merebut 12 jabatan yang dilelang, pada Jumat (27/1/2017). Sebagian pejabat keringatan saat membuat makalah di depan panitia seleksi.

“Gimana enggak keringatan, membuat makalah maksimal 6 lembar, harus ditulis tangan. Padahal pansel sudah nyiapin laptop. Enggak tau kenapa, gak terbiasa pakai laptop mungkin,” kata seorang peserta tes.

Pada kesempatan lain, Edy Mulyanto mengatakan, dirinya menggunakan laptop, saat membuat makalah. Dari panitia, tema pembuatan makalah itu tentang strategi Organisasi Perangkat Daerah (OPD)untuk menuju misi Bintan Gemilang.

“Kita sesuaikan tema itu dengan OPD yang kita ambil. Isi makalahnya maksimal 6 lembar. Waktu yang diberikan kurang lebih 6 jam. Capek juga sih,” sebutnya.

Ketua pansel lelang jabatan Junisman mengatakan, tema makalah disampaikan kepada peserta, ketika tes ingin dimulai. Peserta disiapkan laptop untuk membuat makalah itu. Panitia juga menyiapkan kertas, bagi peserta yang ingin membuat dengan cara menulis pakai tangan.

“Tes lelang jabatan akan dilanjutkan, Sabtu (28/1/2017), yaitu tes wawancara,” tutupnya. (eci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here