Peduli Korban Gempa Tsunami Sulteng, Tagana Buka Posko di Seluruh Kepri

example banner

Kabid Linjamsos Hanizar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kepri melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), membuka posko peduli untuk korban bencana (Tsunami) yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kepri Hanizar mengatakan, untuk di Tanjungpinang ada 2 posko yang dibuka oleh Tagana yaitu di Bintan Center dan di depan kantor Dinsos Kepri.

Selain di Tanjungpinang, sambung Hanizar, Tagana yang ada di Kepri juga membuka posko di masing-masing kabupaten/kota.

Menurutnya, Tagana hanya bersifat membuka posko, namun tidak memungut dengan kotak-kotak di jalan-jalan raya. Karena kata dia, Tagana merupakan relawan yang sifatnya menghimpun dari masyarakat yang menyumbang.

“Kami mulai buka posko sejak tanggal 2 hingga 15 Oktober 2018 mendatang. Apabila ada masyarakat yang ingin menyumbang bisa datang langsung ke posko yang sudah disediakan oleh Tagana,” ungkapnya.

Di posko, kata dia, menerima sumbangan segala jenis, baik pakaian layak pakai, sembako, uang dan lainnya.

“Setelah nanti terkumpul semua di seluruh tagana kabupaten/kota, selanjutnya akan diantar langsung ke Sulteng. Nanti ada tim yang ngantar,” terangnya.

Kadissos Kepri Doli Boniara saat rapat untuk penyaluran bantuan tsunami di Sulteng dengan Sekda Prov Arif Fadillah dan Asisten III M Hasbi

Ia juga menambahkan, apabila nanti sudah terkumpul semua, direncanakan akan dilepas oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

“Pelepasan belum tau tempatnya dimana, tapi yang jelas kami sudah koordinasi dengan pihak TNI Angkatan Udara (AU) dan Pelni. Pelni juga sudah mengatakan untuk pengiriman barang akan diberikan secara gratis, begitu juga kalau pakai pesawat hercules sudah dikoordinasi dengan pihak AU,” terangnya.(zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan