Beranda Daerah Bintan

PDIP Bintan Usulkan Apri Jadi Calon Bupati Periode Kedua

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan, Indra Setiawan-f/istimewa-dokumen pribadi

BINTAN (HAKA) – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bintan, Indra Setiawan mengatakan, pihaknya telah mengusulkan Apri Sujadi sebagai kandidat Bupati pada Pilkada 2020 ini, ke DPD PDIP Kepri, dan diteruskan ke tingkat DPP PDI Perjuangan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Karena yang mendaftar penjaringan lewat DPC PDI Perjuangan Bintan, hanya satu kandidat, yaitu saudara Apri Sujadi,” jelas Indra kepada hariankepri.com, Rabu (11/3/2020).

Namun, dirinya belum mengetahui secara pasti, apakah hanya petahana Bupati Bintan Apri Sujadi tersebut, ataukah ada kandidat lainnya yang diusulkan oleh DPD Kepri.

Pasalnya, pendaftaran calon bupati dan wali kota se-Kepri tempo hari, juga dibuka tingkat DPP Kepri untuk diusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Kita tidak tahu, apakah DPD mengusung juga kandidat Bupati Bintan ke DPP,” tuturnya.

Jika DPP PDIP merekomendasikan Apri, maka pihaknya siap menjalankan perintah partai, untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh partai tersebut.

“Kami akan selalu siap menjalankan instruksi, perintah partai,” tegasnya.

Untuk itu, ia menyarankan kepada Apri Sujadi, pilih lah calon wakil yang sesuai dengan visi dan misi serta program-program unggulannya selama 5 tahun kedepan.

Artinya, seorang wakil dapat bekerjasama dengan baik, dan mampu mengimplementasikan tugas-tugas pemerintahan sesuai harapan masyarakat Bintan.

“Agar pemerintahan ini, berjalan dengan cepat dalam proses pembangunan Bintan nanti,” harapnya.

Ditanya apakah kriteria yang disebutkan itu, sesuai dengan Roby Kurniawan anak Ansar Ahmad menjadi pasangan Apri Sujadi?

Kata Indra, dirinya tidak punya hak untuk menilai kapasitas serta kredibilitas, dari calon wakil untuk mendampingi Apri.

“Beliau (Apri) lebih pandai memilih sendiri calon wakil, kami hanya memberikan saran sebagai mitra strategis beliau,” imbuhnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here