Beranda Headline

Patung Seribu Jadi Objek Paling Diminati Turis

0
Objek wisata Patung Seribu di Kilometer 14 arah Kijang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang menargetkan, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2018 ini, 150 ribu orang. Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Disparbud Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin.

Ia menjelaskan, hingga Juli 2018 kunjungan wisman baru mencapai sekitar 67 ribu orang.

Jika dibandingkan Juli 2017 lalu, kunjungan pada Juli 2018 ini alami peningkatan. Pada Juli 2017 hanya sekitar 50 ribuan jumlah kunjungan.

Raja menyampaikan, pada tahun sebelumnya pihaknya juga telah berhasil mencapai target, dari yang diberikan 102 ribu kunjungan, capaiannya, sebanyak 109 ribu kunjungan wisman.

Meskipun terbilang besar, pihaknya tetap optimis untuk menembus target tahun 2018 ini. Kalaupun tidak tercapai, minimal bisa meningkat dari capaian tahun sebelumnya.

“Kami diberikan target 150 ribu karena tahun sebelumnya sukses melebihi target, sehingga tahun ini diberikan lebih banyak,” ujarnya Kamis (27/9/2018).

Menurutnya, wisman yang datang ke Tanjungpinang sekarang ini sudah merata dari negara-negara lainnya.

“Ada yang dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, bahkan ada juga yang dari Belanda, Perancis dan negara lainnya. Alhamdulillah sudah merata, karena sebelumnya kebanyakan dari Tiongkok,” ujarnya.

Dari beberapa negara yang berkunjung itu, mereka paling berminat mengunjungi Patung Seribu, lalu ke Senggarang dan Gedung Gonggong.

Sedangkan wisman lainnya seperti Belanda, Perancis dan lainnya lebih berminat berkunjung ke Pulau Penyengat.

“Karena di penyengat itu, kami menyediakan spot foto,” sebutnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here