Para Kadis Belum Dapat Undangan Pelantikan, Tengku Dahlan Bilang Begini

example banner

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan-f/dok-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul telah memberi sinyal dan kepastian soal pelantikan pejabat eselon II dan III, yang akan digelar Senin (29/4/2019).

Namun para Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemko Tanjungpinang belum menerima undangan. Baik itu undangan untuk menghadiri, maupun undangan sebagai orang yang akan dilantik.

Kepada hariankepri.com, Minggu (28/4/2019), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengaku, tidak mengetahui kepastian pelantikan tersebut.

“Sampai sekarang saya belum dapat undangan untuk menghadiri pelantikan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang, Amrialis.

Ia juga mengatakan, belum mendapat undangan apapun. “Mungkin bisa jadi baru besok dapatnya,” ujarnya singkat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan enggan memastikan apakah pelantikan tersebut ada atau tidak.

Sebab, kata Tengku, hingga saat ini Wali Kota Tanjungpinang, belum memerintahkannya untuk menyiapkan segala sesuatu perihal pelantikan.

Biasanya, sambung Tengku, apabila ada pelantikan, dirinya dipanggil untuk mempersiapkan undangan, tempat, dan menghubungi pengukuh sumpah jabatan.

“Tapi sampai hari ini belum ada perintah Bahkan tadi juga saya jumpa sama beliau, tak ada bicara pelantikan,” ucapnya Minggu (28/4/2019) kepada hariankepri.com.

Lagian, sambung Tengku, dalam menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelantikan itu, tidak butuh waktu lama.

“Kalau malam ini dipanggil pak wali untuk menyiapkan pelantikan, malam ini juga bisa langsung menghubungi pengukuh sumpah jabatan, dan undangan bisa kirim lewat Whatshapp. Kalau tempat, tinggal pakai aula kantor wali kota,” imbuhnya.

Lebih lanjut Tengku menyampaikan, ia juga belum mengetahui berapa orang yang akan dilantik baik eselon II dan eselon III.

Memang, hasil dan rekomendasi dari Pansel sudah ada nama-namanya, di tangan Wali Kota Tanjungpinang.

“Tapi untuk berapa orangnya yang akan dilantik, pak wali lah yang tahu, karena itu di dalam amplop yang sifatnya rahasia antara pansel dan kepala daerah,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Wali Kota Tanjungpinang memastikan bahwa pelantikkan pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemko Tanjungpinang akan dilaksankan Senin (29/4/2019) besok.

“Insya Allah Senin ini akan ada pelantikan untuk rotasi jabatan, karena sudah ada hasil dari pansel,” jelasnya Jumat (26/4/2019) kemarin.(zul)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan